RAMAYANA BENGAWAN PUTRAJAYA
Dealer resmi sepeda motor honda
  • Jl Meruya Ilir Raya No 52A-B Srengseng
    021-584 6635
  • Jl Meruya Selatan No 27B-C
    021-589 055 22
Product

Honda Sosialisasikan Kurikulum Terintegrasi Etika Lalu Lintas Tingkat SMP/SMA se Propinsi Jawa Timur

23 Mei 2011
honda

Yayasan Astra Honda Motor dan PT AHM sangat concern dan selalu berkomitmen dalam membangun disiplin berlalu lintas melalui pendidikan yang terstruktur, terprogram dan berkesinambungan. Modul yang dipersiapkan merupakan materi kurikulum yang terintegrasi pada setiap mata pelajaran di tingkat SMP dan SMA tentang Etika Lalu-lintas dan Safety Riding sebagai bagian pendidikan budi pekerti, pendidikan moral dan pendidikan karakter kebangsaan. Modul disusun bersama Tim Dinas Pendidikan Kota Jogjakarta, bersama pihak Kepolisian dan para pakar pendidikan kota Jogjakarta, dan selanjutnya mendapatkan rekomendasi dari Pusat Kurikulum Nasional, Kementerian Pendidikan Nasional.

Kami menyusun materi Kurikulum Terintegrasi tentang Etika Lalu-lintas ini semata-mata didasarkan pada keprihatinan dan tanggung jawab moral kami atas lemahnya kesadaran masyarakat tentang sopan-santun dan etika lalulintas di jalan raya, ujar Kristanto, Wakil Ketua Yayasan Astra Honda Motor. Bahwa pendidikan etika lalu-lintas dan safety riding merupakan bagian penting membangun kesadaran disiplin para siswa dan anak muda sebagai bagian membangun budi pekerti dan karakter berbangsa untuk menumbuh-kembangkan kesadaran menghormati orang lain maupun sopan santun dalam berlalu-lintas serta mematuhi peraturan/rambu lalu-lintas sehingga tercipta kondisi lalu-lintas yang aman, nyaman, tertib dan lancar.

Dalam kesempatan pembukaan Workshop tanggal 20 mei di Hotel Royal, Trawas, Mojokerto Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jatim mengatakan, bahwa sosialisasi ini sangat penting dan relevan dengan program yang telah dicanangkan oleh Mendiknas dan Kapolri dalam rangka membangun kesadaran siswa didik berperilaku baik dan benar dijalan raya sehingga menurunkan tingkat kecelakaan. Jadi, program workshop ini menyiapkan para pendidik/guru semua mata pelajaran tingkat SMP/SMA bagaimana menyusun Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Evaluasinya kepada untuk para siswa, demikian tegasnya. Ditambahkan pula oleh Ditlantas Polda Jatim, Bapak Kombes Pol.Drs. Sambudhy, bahwa kedisiplinan harus dibangun sejak usia dini dalam rangka menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran di jalan raya.

Workshop Sosialisasi Kurikulum Terintegrasi Etika Lalu-lintas di Propinsi Jatim merupakan penyelenggaraan ke 5 setelah Daerah Istimewa Jogjakarta, DKI Jakarta, Propinsi Riau, dan Propinsi Sulawesi Tenggara. Dan selanjutnya akan menyusul diselenggarakan ke Propinsi lainnya seperti Propinsi Lampung, Jateng, Bali, NTT, Jambi, dll.

Para peserta yang hadir sebanyak 125 orang, yang terdiri dari Kepala sekolah dan guru-guru, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang mewakili berbagai mata pelajaran dari 35 Kabupaten/Kota se-Jatim. Dan selama dua hari dibekali secara teknis penyusunan modul mulai dari Silabus, RPP dan perangkat Evaluasi di setiap mata pelajaran.

 
Yahoo Messenger
support

marketing 01

support

marketing 02

support

marketing 03