Peduli Penghematan BBM, AHM Gelar Adu Jagoan Irit Revo 2011

Peduli Penghematan BBM, AHM Gelar Adu Jagoan Irit Revo 2011

Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) berkomitmen selalu menyuguhkan produk hemat bahan bakar dan ramah lingkungan namun tetap powerful. Untuk membuktikannya, dengan menggandeng sejumlah main dealer, perusahaan menggelar lomba Adu Jagoan Irit Revo di beberapa kota besar.

Harga minyak mentah dunia yang semakin mahal membuat harga bahan bakar nonsubsidi terus merangkak naik. Pada saat yang sama stok bahan bakar fosil yang tidak dapat diperbarui ini diyakini akan semakin menipis. Kondisi ini mendorong Honda sebagai produsen sepeda motor untuk terus berinovasi menciptakan produk yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Produk motor hemat bahan bakar akan berperan penting dalam upaya penghematan konsumsi BBM jika dibarengi dengan cara berkendara yang baik dan kebiasaan merawat sepeda motor yang benar dan teratur. Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap persoalan penghematan BBM inilah, AHM mengadakan Adu Jagoan Irit Revo 2011.

“Adu Jagoan Irit Revo 2011 bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penghematan BBM sekaligus memberi kesempatan ke konsumen untuk membuktikan keiritan Honda Revo,” kata GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra.

Kegiatan ini digelar secara nasional di 10 kota besar bekerja sama dengan beberapa Main Dealer Honda seperti PT Wahana Makmur Sejati yang akan mengawali kegiatan ini di kota Tangerang pada tanggal 22 Mei 2011. Pada tahap berikutnya, secara terpisah akan digelar secara bersamaan pada tanggal 29 Mei 2011 di Alun-Alun Klaten bekerja sama dengan PT Astra International Tbk. Honda Sales Operation Cabang Semarang (AI-HSO Semarang), Lapangan Joglo Cianjur Jawa Barat - PT Daya Adira Mustika, dan Lapangan Albatros Sidoarjo Jawa Timur - PT Mitra Pinasthika Mustika. Dilanjutkan pada 5 Juni 2011 di Pantai Losari Makassar bekerjasama dengan AI-HSO Makassar.

Kegiatan Adu Jagoan Irit Revo 2011 ini berikutnya diadakan pada 12 Juni 2011 di Lapangan MTQ Pekanbaru - PT Capella Dinamik Nusantara, PTC Palembang - AI-HSO Palembang dan Carrefour Yamin Ginting Medan - CV Indako Trading Company. Sebagai penutup, kegiatan ini akan diselenggarakan pada 26 Juni 2011 di Lapangan Melati Sleman DIY – AI-HSO Jogjakarta dan Lapangan Saburai Lampung – PT Tunas Dwipa Matra.

Di setiap kota penyelenggaraan, Adu Jagoan Irit Revo 2011 akan dilaksanakan dengan mengambil rute jalan-jalan umum dan berkendara secara berboncengan dengan tujuan dapat memberikan suasana dan kondisi berkendara sehari-hari pada peserta. Jarak tempuh yang ditetapkan berkisar 10 km-20 km.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua kategori peserta yaitu umum dan jurnalis dengan ketentuan Honda Revo 110 dalam kondisi standar. Dengan kondisi mesin standar dan kondisi lalu lintas riil ini, diharapkan konsumsi BBM ideal pada Honda New Absolute Revo dapat dibuktikan sendiri oleh masyarakat.

Honda New Revo 110 memiliki mesin 4 tak dengan kapasitas 110 cc yang sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru EFT (Efficient & Low-Friction Technology) dan teknologi SASS (Secondary Air Supply System) & CECS (Crankcase Emission Control System). Mesin ini sudah terbukti tangguh dengan performa tinggi namun tetap efisien dalam bahan bakar serta ramah lingkungan.

Pelaksanaan lomba ini terbagi dua hari, Sabtu dan Minggu. Hari pertama, semua motor peserta akan diperiksa dan oli serta busi akan diganti. Setelah diberi penjelasan soal safety riding, aturan dan rute lomba, peserta akan mendapat kesempatan melakukan uji rute.

Pada hari kedua, setelah pendaftaran dan pemeriksaan ulang, panitia akan memasangkan tabung bensin dan pengukuran awal BBM yang dilanjutkan dengan pengibaran bendera start. Dengan konsep “amazing race,” peserta lomba akan diwajibkan untuk mengikuti games dan mengunjungi cek poin yang sudah ditentukan sebelumnya untuk berbelanja dengan menggunakan uang yang sudah disiapkan.

Setiba di garis finish, panitia akan melepas tabung bensin sekaligus melakukan pengukuran akhir BBM untuk menentukan pemenang lomba ini. Di setiap kota, akan dipilih pemenang dengan predikat “Jagoan Kita Semua” di mana tak hanya konsumsi BBM teririt yang jadi penentu tapi juga kecepatan waktu peserta, kelengkapan cek poin, dan sisa uang kembalian terbanyak. Predikat pemenang lain adalah “Jagoan Irit.” Pemenangnya ditentukan dengan kriteria konsumsi bahan bakar teririt, ketentuan belanja minimal 1 item, kelengkapan cek poin, dan waktu tercepat 1, 2, dan 3.

Untuk memeriahkan acara, di setiap kota juga akan digelar kegiatan lain seperti Pameran unit dan penjualan suku cadang, kompetisi safety riding, Calculator Absolute Revo, Hiburan, Games, Bazar, Cuci Motor Gratis, dan pengundian beragam doorprize.

Di pasar domestik, Honda Revo Series sepanjang Januari-April tahun ini tercatat terjual 270.688 unit. Untuk memperkuat penetrasinya, pada pertengahan Maret lalu AHM melakukan penambahan varian yakni Revo Fit dan perubahan tampilan Revo Spoke & Cast Wheel dengan desain yang lebih modern dan sporty, sekaligus menambah fitur baru sehingga menjadi lebih fungsional. Utility box di bawah jok yang tadinya berkapasitas hanya 4,7 liter, kini lebih luas menjadi dengan kapasitas 7 liter.

Whatsapp